beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Kembalikan Tenaga Setelah Seharian Berpuasa Dengan Makanan Ini

Kembalikan Tenaga Setelah Seharian Berpuasa Dengan Makanan Ini

 
wildan
2016-06-24 14:41:41
wildan Kesehatan 0 112
 
 
Kembalikan Tenaga Setelah Seharian Berpuasa Dengan Makanan Ini

Kembalikan Tenaga Setelah Seharian Berpuasa Dengan Makanan Ini

Saat waktunya berbuka puasa, rasanya semua makanan ingin dilahap. Tapi, apakah semua makanan baik dikonsumsi ketika berbuka? Berhati-hatilah saat mengisi perut yang sudah kosong seharian. Makanan yang sehat ketika berbuka dapat membuat perut tidak kaget dan tetap terasa nyaman, serta mengembalikan tenaga setelah seharian menahan lapar.

Tambah ekstra energi pada tubuh dengan makanan berikut ini:

  • Buah kurma yang manis mengandung banyak nutrisi.
  • Buah-buahan seperti pisang, semangka, melon, pepaya, anggur, apel, delima, pir, jeruk atau mangga, yang cocok bagi penderita maag dan diabetes karena mengandung gula alami yang aman bagi tubuh. Jika bosan menyantap buahnya, bisa dijadikan jus atau smoothie.
  • Makanan yang mengandung karbohidrat dan protein seperti biji-bijian, kacang-kacangan, daging, ikan, sayuran berwarna hijau, roti, beras merah dan oat.
  • Bukan hanya menyegarkan, blewah dapat mengembalikan energi tubuh karena kandungan fruktosa dan glukosa yang terdapat di dalam buah ini. Buah yang banyak dijual saat bulan puasa ini juga mampu menyeimbangkan kadar gula darah yang menurun selama berpuasa seharian.
  • Nasi merah. Sebaiknya, hindari nasi putih yang memiliki kandungan gula yang sangat besar. Ganti dengan nasi merah yang memiliki kandungan vitamin B untuk menarik energi dari makanan.
  • Sayuran ini sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan dan menekan resiko pada gangguan lambung, sehingga perut tidak kaget saat berbuka puasa.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan